Perbedaan antara Kucing Persia Murni dengan Medium

Mungkin ada sebagian dari kita yang belum tau tentang istilah kucing persia medium. istilah ini hanya populer di Indonesia juga negara-negara wilayah timur seperti Malaysia, Thailand, Singapura serta negara timur lainnya. Sedangkan di negara-negara eropa sendiri tidak pernah muncul istilah kucing persia medium.  di Indonesia terdapat banyak kucing local yang melakukan perkawinan silang dengan kucing impor seperti kucing Persia. Oleh karena itu banyak orang yang keliru saat memilih untuk membeli kucing Persia.  Lalu bagaimana bentuk dan ciri kucing Persia midum? Berikut penjelasannya:

Perbedaannya antara kucing Persia murni degan kucing persia medium adalah terdapat pada hidungnya. Jika kucing persia murni, maka hidung kucing ini pasti akan pesek. Sementara kucing persia medium, bentuk hidungnya mancung. Atau dalam artiannya, kucing persia medium adalah kucing jenis persia yang di mix atau di kawin silangkan dengan kucing lainnya seperti kucing lokal Indonesia.




Gambar Kucing Persia Medium



Gambar Kucing Persia Murni 
Sebenarnya bukan hanya perkawinan silang dengan kucing lokal saja yang disebut kucing persia medium, karena kucing persia yang dikawinkan silang dengan kucing anggora juga disebut kucing persia medium. Hasil perkawinan silang ini menghasilkan keturunan kucing baru dengan bentuk hidung yang lebih mancung yang disebut dengan Kucing Persia Medium.
Untuk bulu kucing persia medium sendiri beraneka ragam, ada yang long hair dan juga short hair. Meski begitu, tidak semua kucing persia yang dikawin silangkan dengan kucing lainnya akan memiliki bentuk hidung yang pesek. Seperti kucing persia yang di mix dengan american short hair atau british short hair, maka akan menghasilkan keturunan kucing persia berhidung pesek yang lebih eksotis yang lebih dikenal dengan nama exotic short hair dan exotic long hair.
Mengenai harga, kucing persia biasa dengan kucing persia medium memiliki harga yang jauh berbeda. Biasanya, kucing persia medium harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan kucing persia biasa. Namun kucing persia medium tidak selalu lebih murah dibandingkan kucing persia biasa. Karena dalam beberapa kasus kucing persia medium bisa saja lebih lucu dibandingkan kucing persia biasa.
Harga kucing persia medium tergantung dari seberapa imut dan lucu, selain itu juga tergantung dari jenisnya. Hal lain yang mempengaruhi harga kucing jenis persia baik persia biasa maupun persia medium adalah vaksin. Apakah sudah divaksin atau belum. Namun harga kucing persia biasanya mulai dari Rp 500 ribu. Ada juga yang Rp 350 ribu. Sementara untuk warna red tabby biasanya harganya lebih mahal. Jenis peaknose juga biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Jika kucing sangat lucu, harganya bisa mencapai 1 hingga 2 juta rupiah.
Jadi bagaimana? Apakah sudah mengerti perbedaan antara kucing persia medium dengan kucing persia biasa? Jika sudah membaca postingan diatas tentu sudah mengerti bukan perbedaannya? Dengan begini kita tidak perlu khawatir lagi salah dalam memilih dan membeli jenis kucing persia. Tentukan apakah anda ingin membeli kucing persia berhidung pesek atau berhidung mancung. Tapi, jika anda sudah menemukan kucing yang sesuai selera dan sangat imut dan lucu tentu jenis dan harga sudah tidak menjadi masalah lagi bukan?