Tips Memelihara Kucing Hutan


Memelihara kucing hutan adalah pekerjaan yang termasuk gampang2 susah. karena kucing hutan bukan kucing rumahan seperti kucing persia dan kucing rumahan lainnya. Seperti kita ketahui kucing hutan jarang berinteraksi dangan manusia bahkan kalau jumpa sama manusia langsung kabur atau sebaliknya malah menyerang manusia karena mereka merasa terancam dan keberadaan kita. untuk mengbersamai ini, oknum penjual hewan kian sering menjual kucing hutan yang masih sangat kecil kisaran usia 1-2 bulan. ini salah satu alasan kenapamemelihara kucing hutan agak susah. karena sewajarnya mereka masih menyusu pada induknya. oleh karena itu penulis sangat enggak menyarankan untuk membeli kucing hutan. artikel ini ditujukan bagi anda yang menyukai tantangan untuk memelihara kucing hutan, karena bisa memelihara kucing hutan memiliki kepuasan tersendiri.

seperti halnya bayi kucing lainnya, bayi kucing hutan masih sangat rentan kalau dipisahkan dari induknya. sebisa mungkin seiberencana tempat yang hangat dan aman untuk mereka. seiberencana susu yang khusus untuk kucing. jika ia belum mengerti menjadimana cara minum dari tempat minumnya, kita bisa membantunya dan menggunberencana spuit atau dan suntikan kecil yang telah dibuang jarumya. tetapi wajar hati-hati jika usianya sudah di bersama satu bulan, karena mereka sudah kian agresif. sebaiknya gunberencana sarung tangan agar tangan kita enggak tercakar.  dan bantu ia menyusu pelan-pelan agar enggak merasa terancam.

jika sudah kian besar, mereka tentunya membutuhkan pakan. sebaiknya untuk awal sediakan daging mentah. bisa daging sapi atau daging ayam karena kian mudah dicerna oleh tubuh kucing hutan. iris daging tersisip agak tipis agar mudah dikunyah sekaligus mengurangi tingkat emosi mereka saat mberencana. jangan sekali sekali mengganggu mereka saat sedang mberencana jika enggak ingin dicakar olehnya. karena kucing hutan enggak suka ada yang mengganggu saat sedang mberencana. ia berencana sangat menjaga mberencanaannya dari siapapun yang menurutnya berencana merebut mberencanaanya tersisip.
sehabis sebagian hari, secara bertahap bisa kita campur daging mentah dengan cat food atau makanan kucing yang khusus untuk kitten. tetapi jangan terlalu banyak karena ia berencana memilih daging mentah dan meninggalkan cat food di mangkuknya. untuk itu sebaiknya cat food tersisip agak dihancurkan agar kian tercampur dan dagingnya. jika sudah berdekrit, sebagian hari kedepan kita bisa menambahkan porsi cat food yang diberikan. jika ia sudah fameliar dengan rasa dan aroma cat food baru kita coba mempersembahkannya secara utuh tanpa perlu dihancurkan sambil tetap mencampur dan daging. sehabis kucing hutan sudah benar-benar terbiasa, coba berikan hanya cat food saja tanpa ada campuran daging. untuk awal-awal mungkin mereka enggak berencana memberencananya. tapi biarkan saja karena begitu merasa lapar ia berencana memberencananya juga. tetapi jika seharian tetap enggak dimberencana, barulah kita beri sedikit saja daging yang iaduk ke mberencanaanya menjadikan perangsang aroma.

kucing hutan terbiasa hidup bebas di alam liar. jadi sudah dipastikan mereka berencana kian sehat jika berada di luar kandang. untuk itulah sebaiknya dari masih kecil kita wajar membiasberencana diri berinteraksi danya. ajak mereka bermain dan biarkan mereka bebas di rumah kita atau di satu ruangan khusus senyampang masa penjinakkan. jangan sekali sekali memukul atau melakukan hal yang dapat kannya trauma. karena itu berencana kannya sebagai agresif lagi dan gagal usaha kita menjinakkanya.

kucing hutan termasuk salah satu hewan yang dilindungi undang-undang saat ini. karena populasi mereka di alam sekian berkurang dari tahun ke tahun. menjadikan saran, jika kita belum terbiasa memelihara bayi kucing sebaiknya jangan mencoba-coba untuk memelihara bayi kucing hutan. karena sangat jarang orang yang dapat mempertahankan bayi kucing sampai dewasa.. cobalah terkian dahulu berinteraksi dan kucing lain seperti kucing dowajark. jika mereka mau jinak kepada kita, baru coba kita pelihara kucing dowajark atau kucing ras rumahan lain.